Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar Bali

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Visi dan Misi

VISI

Terwujudnya tertib administrasi kependudukan dengan pelayanan prima dalam kerangka Denpasar Kota Kreatif berwawasan Budaya dalam keseimbangan menuju Keharmonisan

MISI

Misi pembangunan sebagai penjabaran yang lebih konkrit untuk mendukung terwujudnya visi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar adalah :

  1. Mengembangkan kebijakan dan sistem serta menyelenggarakan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil untuk menghimpun data kependudukan, menerbitkan identitas dan mensyahkan perubahan status dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan.
  2. Mengembangkan dan memadukan kebijakan dan sistem informasi sehingga mampu menyediakan data dan informasi kependudukan secara lengkap, akurat dan memenuhi kepentingan publik dan pembangunan.
  3. Mengembangkan pranata hukum, kelembagaan serta peran serta masyarakat yang mendukung proses pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, dan pengelolaan informasi kependudukan guna memberikan kepastian dan perlindungan sesuai hak-hak penduduk.
  4. Merumuskan kebijakan pengembangan kependudukan yang serasi ,selaras dan seimbang antara jumlah/pertumbuhan, kualitas serta persebaran dengan daya dukung alam dan daya tampung lingkungan.
  5. Menyusun perencanan kependudukan sebagai dasar perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan daerah yang berorientasi kepada peningkatan kesejahteraan penduduk melalui peningkatan kesadaran  mayarakat akan pentingnya administrasi kependudukan.

Tugas Pokok dan Fungsi

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Silahkan klik DISINI

Moto

Moto Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar

“Dengan semangat Sewaka Dharma kita tingkatkan mutu pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar”.

 

Sumber : kependudukan.denpasarkota.go.id


Layanan Publik - Instansi