Sumber Daya Ekonomi - Pemprov Lampung

Layanan By Sumber Daya Ekonomi - Pemprov Lampung Update terakhir : 09 Des 2015 | 10:44:26 WIB, dibaca : 417 pembaca

SUMBER DAYA EKONOMI

Pertumbuhan ekonomi Lampung, menurut lapangan usaha tumbuh 8,97 persen selama triwulan I-2013. Pertumbuhan ini didominasi sektor pertanian, perdagangan, dan pertambangan.
Menurut Kepala Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung, Budi Cahyono, sektor pertanian mengalami pertumbuhan ekonomi terbesar yakni mencapai 30,91 persen.

Pertumbuhan positif juga terjadi pada sektor pertambangan yang tumbuh sebesar 4,41 persen. "Sektor pertambangan ini menyumbang 0,09 persen dari total pertumbuhan, Kemudian sektor lain yang tumbuh positif, tambah Budi, adalah sektor perdagangan, hotel, dan restoran yang naik 1,14 persen dan memberi kontribusi sebesar 0,24 persen pada triwulan I-2013.

pertumbuhan ekonomi hanya terjadi di tiga sektor tersebut, sementara empat sektor lain seperti sektor listrik, gas, dan air, sektor keuangan, jasa perusahaan, dan persewaan, serta sektor jasa-jasa turun masing-masing 7,19 persen, 3,13 persen, dan 3,02 persen.

"Dibanding dengan triwulan yang sama pada tahun 2012 atau tahun ke tahun, perekonomian Lampung meningkat sebesar 5,81 persen,

 

Sumber : lampungprov.go.id

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

INFORMASI - SUMBER DAYA EKONOMI - PEMPROV LAMPUNG

Layanan Publik - Instansi

Komentar Terakhir