Menpora Peringatkan Saddil soal Kasus Hukum

By PUBinfo Redaksi 07 Apr 2020, 13:16:13 WIB | dibaca : 32 pembaca

Menpora Peringatkan Saddil soal Kasus Hukum

Foto: Ilustrasi

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memperingatkan gelandang Bhayangkara FC Saddil Ramdani soal perilaku melanggar hukum.

Menpora mengaku mengetahui permasalahan hukum yang menimpa Saddil melalui media. Sebelumnya, beredar surat laporan Polisi dengan terlapor Saddil oleh seseorang bernama Adrian ke Polres Kendari, Sulawesi Tengah pada Sabtu (28/3).

Ini merupakan kali kedua Saddil tersangkut masalah hukum. Saat masih berseragam Persela Lamongan, ia pernah dilaporkan ke Polisi akibat penganiayaan terhadap mantan kekasihnya, Anugrah Sekar Larasati, yang kemudian berujung damai usai pencabutan laporan.

"Dan jangan sampai terulang lagi [berurusan dengan polisi]. Jaga nama baik keluarga, klub, statusnya sebagai Timnas Indonesia," ujar Zainudin Amali kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/4).

Zainudin Amali juga meminta mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu mengikuti proses hukum yang berlaku.

Zainudin Amali peringatkan Saddil Ramdani tidak lagi tersangkut masalah hukum.


"Ikuti saja prosesnya di kepolisian. Jaga diri baik-baik, hindari kekerasan, konsentrasi saja untuk berlatih secara profesional," tutur Menpora.

Pada akhir pekan lalu, dalam Surat Tanda Penerima Laporan (STPL) nomor 109/III/2020/Res Kendari tersebut, Saddil disangka menganiaya dan mengeroyok kerabat pelapor, Adrian, atas nama Irwan di Jalan Chairil Awar, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Jumat (27/3) malam WITA. Daerah tersebut merupakan kampung halaman Saddil yang juga gelandang andalan Timnas Indonesia U-23.

Sebelum Menpora, masalah Saddil lebih dahulu ditanggapi PSSI. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menegaskan kasus Saddil akan diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia. Ia berharap semua pemain Timnas Indonesia menjadi panutan dan teladan baik di dalam maupun luar lapangan.

"Dalam kasus ini Prinsip "equality before the law" berlaku bagi semua warga negara Indonesia sesuai Pasal 27 UUD 1945 bahwa segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya," ujar dalam rilis resmi PSSI beberapa waktu lalu.

Saat ini, Saddil sudah berstatus sebagai tersangka dan kasus hukumnya masuk ke tahap penyidikan di Polres Kendari.

CNNIndonesia.com sudah mencoba meminta konfirmasi lanjutan kasus Saddil ke pihak Bhayangkara FC melalui Manajer, Nyoman Yogi Hermawan namun belum mendapatkan respons.

 

Sumber ; cnnindonesia.com