Marcus Bettinelli Direkrut Chelsea, Pesaing Kepa atau Cuma Syarat?

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 30 Jul 2021, 08:47:06 WIB | dibaca : 103 pembacaOlahraga

Marcus Bettinelli Direkrut Chelsea, Pesaing Kepa atau Cuma Syarat?

Marcus Bettinelli ke Chelsea, apakah cuma syarat atau pesaing Kepa Arrizabalaga? (Getty Images/Stu Forster)

London - Chelsea menjadikan Marcus Bettinelli sebagai rekrutan pertama musim panas ini. Kira-kira apa rencana The Blues di balik transfer itu?

Chelsea sebagai juara Liga Champions sudah pasti dikait-kaitkan dengan beberapa pemain top. Jules Kounde dari Sevilla dikabarkan siap direkrut untuk memperkuat lini belakang.

Belum lagi ada Erling Haaland yang digadang-gadang akan dibawa ke Stamford Bridge. Sayangnya, nama baru yang pertama diumumkan adalah... Marcus Bettinelli.

Ya, pastinya fans Chelsea asing dengan nama ini dan itu wajar saja karena Bettinelli "bukan siapa-siapa" di sepakbola Inggris, apalagi Eropa.

Bettinelli didatangkan secara cuma-cuma setelah kontraknya bersama Fulham habis. Dia diproyeksikan jadi kiper ketiga, setelah kepergian Willy Caballero.

Marcus Bettinelli tentu sadar diri kalau akan sulit bersaing dengan Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama. Bukan bermaksud meremehkan Bettinelli, tapi memang CV-nya membuktikan demikian.

Marcus Bettinelli lebih banyak bermain di Divisi Championship sepanjang kariernya. Ia baru tujuh kali tampil di Liga Inggris, yakni bersama Fulham pada musim 2018/2019.

Bettinelli bahkan pernah bermain di National League bersama Dartford, kasta kelima sepakbola Inggris. Bettinelli juga sempat bermain di League Two, atau divisi keempat, untuk Accrington Stanley.

Catatan terbaik Bettinelli adalah membantu Middlesbrough memenangi Playoff Championship 2018 dan 2020. Lalu, Chelsea mau berharap apa dari Bettinelli, menyaingin Kepa sebagai kiper kedua?

Sebagai catatan saja, Whoscored menyebut Bettinelli adalah kiper dengan rating terendah di Championship musim lalu yang punya minimal 20 penampilan, yakni 6,25.

Pemain kelahiran 1992 itu kebobolan 47 gol dari 42 penampilan musim lalu, 45 di antaranya di Championship dan membukukan 13 clean sheet.

Jika kemampuan Bettinelli biasa-biasa saja, maka Chelsea mungkin menggaetnya demi memenuhi syarat kuota homegrown player, yakni delapan dari total 25 yang didaftarkan.

Bettinelli, yang punya darah Italia dari sang ayah, memang lahir di Inggris, tepatnya di Camberwell. Sepanjang kariernya, dia kerap dipinjamkan oleh Fulham setelah lulus dari akademi klub itu.

Marcus Bettinelli punya satu caps bersama Timnas Inggris U-21. Bahkan dia pernah dipanggil masuk skuad senior pada September 2018 saat menghadapi Spanyol serta Swiss.

 

Sumber : detik.com