Kompanio 1300T, Prosesor MediaTek untuk Tablet dan Chromebook

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 29 Jul 2021, 09:48:11 WIB | dibaca : 124 pembacaTeknologi

Kompanio 1300T, Prosesor MediaTek untuk Tablet dan Chromebook

Foto: Dok. MediaTek

Jakarta - MediaTek memperkenalkan Kompanio 1300T, sebuah system on a chip (SoC) yang dirancang untuk menghadirkan performa premium di perangkat tablet.

SoC ini dibuat dengan pabrikasi 6nm dari TSMC, dan dijanjikan punya performa premium, kecanggihan teknologi 5G, multimedia, AI, dan gaming untuk pengalaman pengguna premium.

Kompanio 1300T memungkinkan OEM untuk menciptakan tablet yang kuat, ringan, dan portabel untuk kebutuhan belajar mengajar daring, bisnis, layanan streaming, game, dan aplikasi­-aplikasi AI.

"Saat ini ada peningkatan permintaan akan perangkat komputasi pribadi yang dirancang untuk kebutuhan kerja jarak jauh dan hiburan multimedia," kata PC Tseng, General Manager of Intelligent Multimedia Business Unit di MediaTek.

"Chip Kompanio kami memungkinkan para produsen untuk merancang tablet ringan dan produk komputasi pribadi dengan performa yang tangguh dan masa pakai baterai yang lama sehingga mereka dapat menghadirkan fitur inovatif dan pengalaman komputasi seluler baru kepada para pengguna," tambahnya.

Core di Kompanio 1300T terdiri dari core ARM Cortex-A78 dan Cortex-A55. Lalu GPU-nya adalah Mali-G777 MC9, yang diklaim bisa menghadirkan performa tinggi saat bermain game.

Dukungan 5G di Kompanio 1300T adalah di frekuensi sub-6GHz, 5G-CA, dan dual 5G SIM. Ada juga fitur 5G Elevator Mode & 5G HSR mode, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati konektivitas berkecepatan tinggi di berbagai aplikasi.

Sedangkan untuk multimedia, Kompanio 1300T mendukung teknologi multi-scene HDR10+, AI-PQ (picture quality) dan mesin pelindung mata chip-level MediaTek untuk memfilter cahaya biru, selain dukungan untuk monitor ganda dengan dua layar full HD.

 

Sumber : detik.com