Kok Bisa? CR-V Baru Punya Muka Mirip Accord

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 19 Agu 2019, 08:55:41 WIB | dibaca : 46 pembacaOtomotif

Kok Bisa? CR-V Baru Punya Muka Mirip Accord

Honda Breeze, CR-V Mirip Accord di China. Foto: Istimewa

Guangzhou - Perusahaan patungan GAC Honda dan Honda Motor Company di China, Guangqi Honda, baru saja mengejutkan dunia otomotif dengan meluncurkan model baru CR-V bertampang sedan Honda Accord.

CR-V dengan wajah Accord ini punya nama resmi Honda Breeze. Dalam hal dimensi, Breeze punya ukuran mirip dengan CR-V. Lebarnya 1.855 mm, tingginya 1.679 mm, dan wheelbase-nya 2.660 mm. Namun untuk panjangnya, Breeze lebih panjang dengan 4.634 mm dibandingkan dengan CR-V 4.596 mm.

Dari tampilan luarnya, Honda Breeze mengusung wajah mirip Honda Accord generasi terbaru, dengan desain solid wingface. Cirinya, terdapat bilah krom besar yang bertemu dengan kedua headlamp-nya. Mempertegas kesan mobil SUV, ada semacam tarikan garis lurus berwarna hitam yang menghubungkan bumper depan dan belakang.

Kok Bisa? CR-V Baru Punya Muka Mirip Accord


Tak hanya bagian depannya yang beda. Bagian lampu belakangnya pun beda. Pada Honda Breeze, lampu belakang didesain lebih sederhana dan tidak ada list krom yang menghubungkan antar kedua lampu belakang.

Honda Breeze akan dijual khusus untuk pasar China. Mobil ini punya mesin 1,5 liter turbocharged empat silinder dengan 193 PS dan torsi 243 Nm, dipasangkan ke CVT. Jadwal peluncuran dikatakan berlangsung pada kuartal keempat tahun 2019.

 

Sumber : detik.com