Gejala Diabetes Tipe 2, 6 Masalah Mulut Tanda Gula Darah Tinggi

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 27 Jul 2021, 08:28:54 WIB | dibaca : 97 pembacaKesehatan

Gejala Diabetes Tipe 2, 6 Masalah Mulut Tanda Gula Darah Tinggi

Gejala Diabetes Tipe 2, 6 Masalah Mulut Tanda Gula Darah Tinggi. Foto/Express.

JAKARTA - Gejala diabetes tipe 2 bisa ditandai dengan enam masalah di mulut yang mengindikasikan gula darah tinggi . Seperti halnya penyakit gusi yang dapat menyebabkan kehilangan gigi dan peningkatan gula darah.

Gusi yang sehat harus berwarna merah muda, kencang, dan menjaga gigi Anda tetap di tempatnya. Jika memiliki penyakit gusi, dua tanda peringatan awal meliputi gusi merah dan bengkak serta gusi berdarah setelah menyikat atau membersihkan gigi .

Dilansir dari Express, Senin (26/7) selama tahap awal penyakit gusi, Anda mungkin mendengar dokter gigi menyebutnya sebagai gingivitis.

Jika tidak diobati, gingivitis dapat berkembang menjadi penyakit periodontal, yang dapat menyebabkan tanda-tanda tidak biasa lainnya di dalam mulut Anda. Pertama yaitu bau mulut atau halitosis.

Kedua, rasa tidak enak di mulut adalah gejala lain yang mengganggu. Gigi yang goyang dapat membuat makan menjadi sulit dan bahkan dapat mengembangkan abses gusi.

Abses gusi adalah tempat kumpulan nanah berkembang di bawah gusi atau gigi. Anda harus membuat janji bertemu dengan dokter gigi jika merasa memiliki penyakit gusi. Penyakit gusi dapat membuat diabetes lebih sulit untuk dikelola.

Jika Anda memiliki gusi yang lebih sehat, itu salah satu cara untuk membantu mengontrol kadar gula darah.

 

Sumber : sindonews.com