Davinci Tech Hadirkan DC100, Motor Listrik yang Tak Bisa Jatuh

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 29 Jul 2021, 09:52:34 WIB | dibaca : 104 pembacaOtomotif

Davinci Tech Hadirkan DC100, Motor Listrik yang Tak Bisa Jatuh

Davinci Tech DC100. FOTO/ IST

JAKARTA - Perusahaan teknologi di Beijing China Davinci Tech meluncurkan motor listrik DC100 , sepeda motor listrik baterai bergaya cafe racer futuristik yang akan mengubah lanskap roda dua global.

Ada banyak fitur luar biasa di DC100 termasuk kemampuan untuk menyeimbangkan diri dan bergerak di belakang .

Informasi power train listrik tidak diungkapkan kecuali untuk output daya 135hp (100,75kW) dan torsi 850Nm. Mampu sprint hingga 100km dalam waktu sekitar 3 detik. Kecepatan maksimum 200 km/jam.

Menggunakan sistem kontrol cerdas yang menghubungkan beberapa unit motor. Ada laporan lain yang menyatakan tenaga 137hp disalurkan ke hub belakang sepeda motor.

Ada dua data jarak tempuh yang dibagikan, yakni 400,75km menurut New European Driving Cycle (NEDC) dan 357,51km menurut World Harmony Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Davinci Tech Hadirkan DC100, Motor Listrik yang Tak Bisa Jatuh


Dapat diisi dengan pengisi daya cepat tingkat 3 DC dan baterai mencapai kapasitas penuh dalam waktu sekitar 30 menit. DC100 juga dapat diisi daya di rumah dengan kabel pengisi daya portabel dan soket perumahan standar.

DC100 hanya memiliki satu tuas rem yang menggabungkan teknologi Anti-Lock Brake System (ABS), Brake-Combat System (CBS), dan Traction Control (TCS) ke dalam sistem stop.

Ada fungsi Hill Start Control Assistance (HAC). Fitur ini menjadi aktif setelah melepaskan tarikan tuas rem. Sepeda motor akan bergerak maju dan menawarkan torsi yang dibutuhkan untuk memulai perjalanan yang mulus.

Saat menuruni bukit, DC100 akan menyesuaikan kecepatan untuk mendapatkan keseimbangan dan pemulihan daya baterai.

Di jalan datar, DC100 akan menempuh 7kmj setelah tuas rem dilepaskan dan dalam mode berkendara.

Saat dalam mode mundur, DC100 akan bergerak mundur dengan mudah dengan torsi tinggi untuk memfasilitasi pekerjaan mundur.

Dilengkapi dengan konektivitas aplikasi smartphone dengan akses penuh ke informasi performa sepeda motor.

Ada fitur robotik termasuk fungsi HAC, Downhill Control Assistance dan Retraction Assistance selain integrasi sistem rem.

DC100 memiliki fitur pemulihan energi kinetik dan sistem manajemen baterai yang memantau tingkat keamanan paket baterai secara real time.

Davinci Tech Hadirkan DC100, Motor Listrik yang Tak Bisa Jatuh


Dapat memutakhirkan perangkat lunak sistem dan firmware secara nirkabel.

Davinci Tech mengatakan fitur canggih berikutnya adalah kemampuan self-balancing sepeda motor, remote control dan akses software open source.

Fitur self-balancing menggunakan teknologi EPS (mungkin elektronik power steering) dan enam sumbu IMU (Inertial Projection Unit).

Fungsi self-balancing adalah bagian dari koneksi ke detektor tunggal dan modul remote control. Ini berarti bahwa DC100 dapat mengikuti target.

Seperti yang dikatakan Davinci Tech: "Bayangkan sepeda motor Anda sebagai mitra jogging."

 

Sumber : sindonews.com