Cetak Rekor, Mitsubishi Evo VI Tommi Makinen Edition Jadi Evo Termahal di Dunia

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 06 Mei 2021, 08:51:54 WIB | dibaca : 89 pembacaOtomotif

Cetak Rekor, Mitsubishi Evo VI Tommi Makinen Edition Jadi Evo Termahal di Dunia

Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition diluncurkan pertama kali pada 1999. Foto/MMC.

INGGRIS - Proses lelang seluruh koleksi mobil Mitsubishi yang dilakukan Mitsubishi Inggris berhasil mencetak rekor. Salah satu koleksi yang dilelang, Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition berhasil dijual di harga lelang 100.100 Poundsterling atau setara Rp1,98 miliar. Harga ini menjadikan mobil itu jadi Mitsubishi Evo paling mahal di dunia yang dijual dalam proses lelang.

Harga tersebut jauh lebih mahal dibanding mobil Mitsubishi Lancer Evolution IX yang dilelang pada 2017 dengan harga 99.000 Poundsterling atau setara Rp1,93 miliar. Mitsubishi Inggris mengatakan proses penetapan harga lelang 100.100 Poundsterling berjalan sangat ketat hingga akhir penutupan.

Cetak Rekor, Mitsubishi Evo VI Tommi Makinen Edition Jadi Evo Termahal di Dunia


Harga lelang ini naik tiga kali lipat dari harga awal Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition diluncurkan pada 1999. Saat itu mobil tersebut dijual di harga 3,278 juta Yen atau setara Rp435,5 juta. Menariknya lagi mobil yang dimiliki oleh Mitsubishi Inggris itu masih benar-benar dalam keadaan baru. Mereka bahkan memberikan asuransi mesin dan turbo jika dalam penggunaannya mobil itu justru mengalami gangguan.

Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition diketahui dilengkapi dengan mesin 2,0 liter DOHC 16-valve intercooler dengan turbochager. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 280 PS dan torsi maksimal sebesar 373 Nm. Seluruh tenaga itu disalurkan ke empat roda mobil. Mobil ini diketahui hanya tampil dalam satu pilihan warna yakni merah.

Lebih lanjut dalam proses lelang itu, Mitsubishi Inggris menjual koleksi mobil Mitsubishi lainnya. Termasuk Mitsubishi Lancer Evolution IX MR FR-360 buatan HKS. Mobil itu berhasil dijual di harga 68.900 Poundsterling atau setara Rp1,36 miliar.

Paultan mengatakan harga itu bisa jadi harga mobil Mitsubishi Evolution termahal setelah dua mobil di atas.

 

Sumber : sindonews.com