Indonesia Berbicara

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Who We Are

Kami berusaha untuk mendekatkan diri kepada anak muda sebagai centre of gravity dari Indonesia Berbicara

-Kevin, Presiden dan Founder dari Indonesia Berbicara

Indonesia Berbicara merupakan sebuah institusi yang didirikan pada tanggal 14 Februari 2014 untuk mengakomodasi diskusi politik dalam ataupun luar negeri. Pada mulanya, diskusi dijalankan setiap minggu di Universitas Katolik Parahyangan dengan membahas fenomena-fenomena politik. Seiring dengan perkembangannya, diskusi dijalankan dengan menggunakan Twitter demi memudahkan setiap orang untuk bertemu dan berdiskusi tanpa batas ruang dan waktu. Sejak berdirinya organisasi tersebut, Indonesia Berbicara diharapkan mampu memberikan wadah bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk mengalurkan idenya. Dan, kami berhasil!

Kami tidak hanya bergerak melalui media maya. Indonesia Berbicara telah mengadakan Joint-Statement Forum untuk mengumpulkan suara-suara kawula muda dalam memberikan input terhadap pemerintah Indonesia.

Diskusi Joint-Statement Forum kami adakan dengan bekerjasama melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan FKMHII (Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional). Hasil forum tersebut kami sampaikan kepada pemerintah melalui institusi terkait. Melalui hal ini, kami yakin anak muda dapat mendukung pemerintah melalui kegiatan yang kami adakan.
    
Hampir setiap minggu, Indonesia Berbicara mengadakan diskusi melalui Twitter sebagai ujung tombak kami, Facebook dan Instagram. Topik yang kami bawakan beragam dari dalam hingga luar negeri. Tidak hanya itu, topik politik, ekonomi, sosial budaya juga kami angkat demi membantu anak muda untuk menyuarakan pendapatnya.

Dalam diskusi kami, kami dibantu ISAFIS (Indonesia Student Association for International Studies) dan FKMHII. Kami berharap agar melalui wadah ini, anak muda Indonesia tidak takut menyuarakan pendapatnya. Hasil diskusi ini akan dipublikasi dan dikirim ke institusi terkait setiap minggunya.

Be the change you wish to see in the world

-Mahatma Gandhi

Kami percaya bahwa sebuah perubahan dapat menjadi besar, kami tidak bisa bekerja sendiri. Apabila anda tertarik untuk berkontribusi kepada Indonesia Berbicara, kami mengundang anda untuk aktif dalam diskusi kami.

Tidak hanya itu, kami mengundang anda menjadi agen dari perubahan tersebut. Mari bergabung dengan tim utama Indonesia Berbicara!

 

Sumber: indonesiabicara.weebly.com


Layanan Publik - Instansi