Sahabat Bumi Langit

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

TENTANG KAMI

Bumi Langit adalah ruang hidup di mana kita dapat menyaksikan dan belajar tentang pentingnya saling hidup antara manusia dan alam. Manusia sebagai khalifah yang memegang tanggung jawab untuk mengurus dan mengelola untuk selalu menjaga keseimbangan.

Bumi Langit adalah tempat di mana pemahaman dan keterampilan yang telah diwariskan nenek moyang manusia dapat dipelajari dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebuah tempat di mana solusi yang ditawarkan untuk masalah dunia modern. Sebuah tempat di mana nilai-nilai etika (adab) menjadi foudnation dasar dalam hubungan antara manusia dan alam, dan antara manusia. Bumi Langit berusaha untuk menjadi refleksi dari kehidupan yang mengikuti (rahmatan lil ' alamin).

MISI

"Untuk mewujudkan dan berbagi prinsip-prinsip hidup berkelanjutan Islam melalui keterampilan terintegrasi (termasuk pertanian) pengembangan untuk mendukung pembentukan komunitas yang berdaulat di seluruh dunia yang adil,mencintai ,blessful dan bebas riba."

VISI

Kami di Bumi Langit percaya masalah yang saat ini dialami peradaban kita, dari 500 tahun yang lalu, didasarkan pada gaya hidup duniawi, cara berpikir, orientasi materialistik, dan disebut sebagai modernitas. Modernitas adalah habitus kelangkaan ekonomi, mengejar uang, eksploitasi alam, survival of the fittest dalam hubungan manusia, ketidakseimbangan dalam emosi dan jiwa, materialisme dalam gaya hidup, dan sebagainya.

Ironisnya, adanya orang-orang yang miskin untuk mendapatkan janji modern melalui langkah-langkah positif seperti pengembangan, kemajuan, pertumbuhan ekonomi, dan sebagainya, dan janji hanya janji, hari bermimpi. Kami di Bumi Langit mencoba untuk memberikan cara alternatif hidup. Kami mencari kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kedaulatan keuangan dan membangun ulang gotong royong, persahabatan dan saudara / sisterhoodness dan mengejar untuk kebaikan dan kebajikan bagi setiap makhluk. Kami mencoba untuk menjadi khalifah nyata sebagaimana diamanatkan oleh Allah SWT. Dan kita berada dalam mengejar Blessing Nya.

PRINSIP

  • Pengajuan untuk Satu-Benar Allah. Kami percaya bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang benar, oleh karena itu kita semua ciptaan-Nya, termasuk hewan, tumbuhan, bumi, mikroba, tanah, dll, dianggap sama di depan-Nya. Sebagai keragaman tersebut juga dalam kehendak-Nya dan harus dihormati. Ketaatan kepada Allah adalah tujuan semua tindakan kita.
  • Toyeeb atau kebajikan atau kebaikan utamanya adalah etika yang harus berada di tempat pertama dalam segala sesuatu yang kita memproduksi atau mengkonsumsi (terutama makanan). Hal ini berasal dari niat baik dan ihsan (holyness, kemurnian, ketulusan) serta haqiqat (kebenaran) dalam desain, seluruh proses dan pada hasil akhirnya.
  • Adab sebagai dasar etis termasuk kesopanan, etika, sikap, perilaku dan bimbingan yang harus dilakukan setiap hari sebagai bagian dari perjalanan rohani kita menuju Allah.
  • Harmoni dan di-balance antara tubuh-pikiran-emosi jiwa-jiwa, langit dan bumi.
  • Gotong Royong atau Teamwork bekerja sama dalam semangat Saudara / Sisterhood.
  • Asah Asih-Asuh-(A saling hormat untuk belajar bersama-sama, berbagi, mencintai, untuk mendorong dan peduli satu sama lain).
  • Kejujuran, akuntabilitas, dan konsistensi.
  • Gaya hidup sederhana. Ini adalah bagian dari gaya hidup yang mengambil apa yang benar-benar dibutuhkan (qona'ah) dan memberikan kembali (ke alam) lebih dari yang kita ambil. Tidak mengambil terlalu banyak (fasad, isrof, takathur).
  • Organik dan Alam Hidup; karena semuanya, setiap penciptaan makhluq memiliki hak, berdasarkan sifatnya, sunnatullah-nya.
  • Independensi dan interdependensi.

ADAB

Adab merupakan kerangka etika berasal dari prinsip-prinsip Bumi Langit yang dilaksanakan di bioregion komune kami . Adab adalah doa dan latihan ( tirakat / riyadhoh ) melalui kegiatan sehari-hari dan perilaku . Kami percaya semuanya berhubungan dengan kekudusan dalam keutuhan , dari struktur sosial struktur spiritual . Adab dimulai pada saat kita menggunakan kamar mandi kami , membersihkan tubuh kita dan tempat , etika dalam meliput tubuh , etika dalam melayani dan melakukan makanan , makan , dan menghormati satu sama lain , etika dengan hewan, tumbuhan dan tanah , dan tentu saja lain yang tak terlihat dan makhluk tak terlihat yang tinggal bersama kami bersama-sama .

Kerangka adab adalah:

  • Saling menghormati dan saudara yang lebih besar / sisterhoodness dengan manusia, tanaman, hewan, tanah dan mikroba , mineral, air, matahari dan bulan, bintang, jin, malaikat, roh kudus leluhur, auliya , dan sebagainya.
  • Latihan spiritual sebagai pribadi atau dalam masyarakat untuk mendekati haqiqat dari kenyataan karena kami percaya kita adalah makhluk spiritual di tempat di bumi dan tubuh .
  • Berdoa. Sebuah doa dapat dilakukan dengan kata-kata , tetapi doa utama adalah melalui karya dan perilaku.
  • Lingkaran memberkati . Memberkati adalah banyaknya hasil yang diperoleh dengan berlatih adabs dalam kehidupan kita sehari-hari.
  • Sebagai kehidupan teosentris . Menjadi adab berarti kita hadapi Allah SWT selalu , sebagai ihsan menyatakan, bahwa Dia selalu tampak bagi kita dan kita harus Allah oriented makhluk hidup seperti yang diajarkan oleh hewan, tumbuhan, mikroba, dll. Kemudian kita bisa menjadi insan kamil, murni manusia.

 

Sumber: bumilangit.org


Layanan Publik - Instansi