WB - Warung Blogger

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Profil WB

Warung Blogger (WB) awalnya adalah sebuah komunitas blogger di group facebook. Rumah untuk berbagi Informasi, Ilmu, serta senyuman dengan membangun kebersamaan dan silaturahmi yang Indah. Sejak didirikan oleh Lozz Akbar pada bulan Mei 2011, komunitas ini sudah mempunyai ribuan member.  Warga Warung Blogger adalah sebutan untuk para anggotanya. Setelah dibuatkan Logo WB bertajuk "Ngopi Asyik Bareng Blogger" oleh Jumialely, akhirnya diputuskan bahwa tanggal 25 Mei adalah hari jadi Warung Blogger.

"Sengaja dipilih nama 'Warung', bukan restauran atau cafe sebagai nama grupnya. Dengan harapan agar tercipta sebuah nuansa yang penuh kebersamaan dan kesederhanaan di dalamnya. Ya, sebuah warung yang siapa saja bisa menikmati segala isi yang ada di dalamnya. Bukanlah sebuah cafe atau restauran yang akan membuat kita melihat lebih dulu isi dompet kita saat hendak memasukinya", tutur Uncle Lozz (Sebutan akrab sang pendiri) dalam blognya.

"Saya berharap semoga para pengunjung tidak menganggap saya adalah pemilik warung tersebut, tapi warung itu adalah milik kita bersama. Kita rawat dan kelola secara bersama dengan harapan agar bisa memberikan sebuah manfaat bagi kita semuanya", tegasnya.

Waktu demi waktu, anggota Warung Blogger semakin bertambah banyak sehingga muncul beberapa usulan untuk membentuk Warung Blogger di Twitterland. Akhirnya akun @WarunkBlogger pun lahir tak lama setelah itu. Tak berbeda dengan Group WB di facebook, followers bertambah begitu pesat. Warga semakin akrab, dan ide-ide serta saran semakin banyak untuk mengubah nama akun twitter WB. Hal itu ditanggapi positif oleh para admin dengan mengubah nama akun menjadi @Warung_Blogger pada tanggal 3 Februari 2012.

Semakin hari Warung Blogger semakin mantap sebagai komunitas dunia maya yang diakui oleh publik. Berbagai agenda baik kopdar telah diadakan dibeberapa kota di Indonesia. Anggotanya pun tak hanya berdomisili di Indonesia, tapi juga ada dari berbagai negara (meskipun aslinya dari Indonesia, hehe).

 

Temukan cabang-cabang warung kami


Facebookfacebook.com/groups/warung.blogger


Fanpage: facebook.com/groups.warung.blogger


Twitter: twitter.com/warung_blogger


Blog: warungblogger.org

 
Email: warungbloggerblog[at]gmail[dot]com

 

Sumber: warungblogger.org


Layanan - WB - Warung Blogger

Layanan Publik - Instansi