Rayakan Kemenangan Bersejarah, Yamaha YZF-R3 World GP 60th Anniversary Edition Dirilis

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 20 Sep 2021, 09:26:40 WIB | dibaca : 45 pembacaOtomotif

Rayakan Kemenangan Bersejarah, Yamaha YZF-R3 World GP 60th Anniversary Edition Dirilis

Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Produsen otomotif roda dua Yamaha baru-baru ini telah memperkenalkan versi edisi terbatas baru dari sportbike YZF-R3 untuk pasar internasional. Motor ini menghadirkan warna cat eksterior yang berbeda dengan label model edisi terbatas.

Dilansir dari laman resmi Hindustan Times, Sabtu (18/9/2021), produsen motor Jepang itu membuat dan meluncurkan motor itu untuk yang memberi penghormatan kepada kemenangan pertama Yamaha di GP Belgia pada tahun 1964 dengan Phil Read. Dari sejarah itu nama World GP 60th Anniversary Edition digunakan.

Dibanding dengan Yamaha YZF-R3 biasa, perbedaan yang mencolok memang hanya ada pada sisi livery dan permainan ornamen baru. Untuk motor spesial itu livery yang digunakan adalah warna klasik Yamaha yakni putih yang dipadukan dengan warna merah. Selain itu roda pada sepeda motor dicat dengan tema emas. Agar nilai sejarahnya kuat, motor itu dipasang nomor balap berwarna kuning yang digunakan Phil Read.

Rayakan Kemenangan Bersejarah, Yamaha YZF-R3 World GP 60th Anniversary Edition Dirilis


Seperti model yang sudah ada motor ini mengadopsi shockbreaker upside down, monoshock. Secara keseluruhan motor ini menampilan perubahan lampu dengan teknologi LED penuh dan juga rem cakram serta bodywork yang sangat agresif dan dirancang secara aerodinamis.

Di sektor dapur pacu mesin tidak ada perubahan sama sekali pada varian World GP 60th Anniversary Edition . Mesin yang digunakan masih berkapasitas 321cc, paralel-twin yang sudah hadir sejak diperkenalkan beberapa tahun yang lalu.

Mengenai harga pihak perusahaan belum mengumukan secara resmi model edisi ulang tahun baru satu ini. Pastinya harga yang ditawarkan akan berbeda dengan varian model standar edisi saat ini. Selain itu Pihak perusahaan juga telah mengungkapkan model edisi terbatas dari model YZF-R1 dan YZF-R7 yang mendapatkan varian tema cat yang sama.

 

Sumber : sindonews.com