Mengenal Empat Kamera Belakang di Huawei Mate 30 Pro

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 21 Sep 2019, 08:37:26 WIB | dibaca : 69 pembacaTeknologi

Mengenal Empat Kamera Belakang di Huawei Mate 30 Pro

Foto: Dok. Huawei

Jakarta - Huawei Mate 30 Pro disebut-sebut mempunyai kualitas kamera -- setidaknya di atas kertas -- yang paling bagus dibanding ponsel lainnya. Yuk simak bahasan mengenai empat kamera belakang di ponsel terbaru Huawei yang mengusung nama Leica tersebut.

Sebagai kamera utama, Mate 30 Pro menggunakan kamera Super Sensing 40 megapixel yang sama dengan P30 Pro. Namun kini kamera tersebut ditemani Cine Camera yang mempunyai sensor 40 megapixel dengan lensa ultra wide. Kedua kamera ini bisa menggunakan sensor 3D time of flight (ToF) untuk me-render bokeh ketika merekam video.

Sementara kamera ketiganya adalah kamera 8 megapixel dengan lensa 3x zoom optik yang setara dengan lensa 80mm, dan bisa ditingkatkan menjadi zoom hybrid 5x. Sebagai perbandingan, P30 Pro mempunyai kamera tele dengan zoom optik 5x dan zoom hybrid 10x. Baik kamera wide maupun tele ini dilengkapi dengan fitur optical image stabilization (OiS).

Mengenal Empat Kamera Belakang di Huawei Mate 30 Pro


Untuk dua kamera yang pertama disebut, resolusinya memang sama-sama 40 megapixel. Namun keduanya mempunyai sensor dan lensa dengan bukaan yang berbeda.

Untuk kamera Super Sensing, sensornya berukuran 1/1,7inch dan lensa dengan bukaan f/1,6. Sementara Cine Camera-nya menggunakan sensor 1/1,54 inch dan lensa ultra wide dengan bukaan f/1,8.

Mengenal Empat Kamera Belakang di Huawei Mate 30 Pro


Dan untuk seri Mate 30 ini, Huawei akhirnya memperhatikan kualitas rekaman videonya. Format maksimal yang didukung adalah video 4K dengan frame rate 60fps, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (20/9/2019).

Dalam mode slow motion, frame rate rekaman videonya bisa mencapai 7.680 fps pada resolusi 720p. Lalu fitur tambahan lainnya adalah timelapse dengan resolusi 4K dengan opsi HDR+ dinyalakan. Kamera videonya ini juga juga mempunyai ISO yang bisa digenjot sampai 52.000.

Tak cuma kamera belakang yang diperhatikan, melainkan juga kamera depannya, alias kamera selfie. Sensor kamera selfie ini punya resolusi 32 megapixel dan dilengkapi dengan dukungan pemindai 3D secara hardware. Lalu ada juga sensor khusus untuk mengenali gestur gerakan tangan yang dipasangkan dengan neural processing unit (NPU) Da Vinci milik Huawei.

NPU ini juga dimanfaatkan untuk fitur AI Auto-Rotate, yang bisa mengatur orientasi tampilan antarmuka ponsel sesuai dengan gerakan kepala penggunanya, bukan sekadar membuat prediksi menggunakan accelerometer ponsel.

 

Sumber : detik.com