Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Naked, Seperti Inikah Wujudnya?

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Agu 2020, 08:20:57 WIB | dibaca : 104 pembacaOtomotif

Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Naked, Seperti Inikah Wujudnya?

Gambar rendering Kawasaki Ninja ZX-25R versi naked. Foto: Julak Sendie Design

Jakarta - Kawasaki belum lama ini meluncurkan motor sport fairing terbaru Kawasaki Ninja ZX-25R. Dan tidak menutup kemungkinan jika Kawasaki nantinya juga akan membuat versi naked-nya, mengingat pabrikan geng hijau ini selalu membuat versi naked dari motor sport fairing 250 cc yang mereka jual, seperti Ninja 250 SL dengan Z250 SL atau Ninja 250 FI yang berpasangan Z250.

Salah satu desainer lokal, Julak Sendie Design, membuat gambar rendering dari Kawasaki Ninja ZX-25R versi naked. Ia membuat gambar digital ZX-25R tersebut dalam dua versi, pertama yang berbasis dari ZH2 dan kedua mengambil inspirasi dari model Z250. Untuk membedakan, Ninja 250 cc 4 silinder versi telanjang ini diberi nama Z25R.

Gambar rendering Kawasaki Ninja ZX-25R versi naked


Untuk desain pertama Z25R mengadopsi desain Kawasaki ZH2 yang merupakan versi naked Kawasaki H2/H2R. Bagian shroud dibuat seperti shroud ZH2 yang menyatu dengan cover tengah. Selanjutnya frame diberi warna hijau agar terlihat lebih jelas bentuk rangkanya, sehingga kesan motor streetfighter bisa lebih terlihat.

"Lalu di bagian mesin ditambahkan engine cover dengan bentuk yang kecil agar bagian mesin masih bisa terlihat dengan jelas dimensinya. Dan terakhir adalah bagian headlamp yang dibuat mirip seperti varian motor naked Kawasaki, yang lain seperti Z900 dan Z250 terbaru dengan bentuk yang meruncing serta visor kecil di bagian atas headlight," tulis penjelasan Julak Sendie Design.

Lanjut ke desain Z25R versi kedua, mengambil inspirasi dari model Kawasaki Z250 yang sudah dipasarkan sebelumnya. Model ini punya ciri khas konsep half fairing yang dulu ada di Z250 versi lama.

Gambar rendering Kawasaki Ninja ZX-25R versi naked


"Shroud yang dibuat pada desain versi pertama, JSD gabungkan dengan half-fairing model Z250, yang memanjang ke bawah sampai ke bagian engine cover. Konsep ini membuat tampilan motor terlihat lebih padat karena hampir semua bagian tertutupi oleh cover tapi disisi lain konsep naked-bike nya menjadi sedikit berkurang," lanjutnya.

Kalau kalian pilih desain yang mana detikers? Mau pilih yang mana saja tentunya bergantung kepada selera Anda. Sebab ini pun hanya perkiraan desain saja.

 

Sumber : detik.com