Huawei Rilis Tablet Rp 1 Jutaan untuk Belajar Online: MatePad T8

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Agu 2020, 08:18:11 WIB | dibaca : 121 pembacaTeknologi

Huawei Rilis Tablet Rp 1 Jutaan untuk Belajar Online: MatePad T8

MatePad T8 hadir di Indonesia untuk belajar online. Foto: Huawei

Jakarta - Huawei memboyong tablet barunya di Indonesia. Diberi nama MatePad T8, tablet harga Rp 1 jutaan ini dihadirkan untuk bantu belajar online anak-anak.

"Dalam era digital dan kondisi pembelajaran online saat ini, konsumen membutuhkan perangkat yang dapat mendukung produktivitas mereka secara efisien dan praktis. MatePad T8 adalah tablet yang cocok sebagai pendamping belajar, bekerja, hingga hiburan, semua hadir dalam satu genggaman," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director HUAWEI Consumer Business Group Indonesia dalam keterangan resminya.

Huawei membuat MatePad T8 dengan bobot 310 gram. Cangkang bagian belakang terbuat dari logam dan diproses sandblasting membuatnya nyaman saat di tangan sekaligus stylist.

Tablet ini menawarkan bentangan layar 8 inch dengan resolusi 1.280 x 800 pixel menjanjikan suguhan warna yang jelas. Punya bezel berukuran 4,9 mm membuat membuat screen to body 80% memberikan layar yang terasa lapang.

Huawei MatePad T8


Ditenagai chipset octa core berpadu dengan RAM 2 GB diklaim punya pemrosesan yang cepat dan mulus. Baterai berkapasitas 5.100 mAh terpasang di dalamnya memberikan masa pakai baterai 12 jam memutar video dan 12 jam menjelajahi internet.

Huawei MatePad T8 ini menjalankan EMUI 10. Memiliki kemampuan multitasking, mode gelap dan kompatibel dengan sebagian aplikasi pihak ketiga.

MatePad T8 turut menyediakan mode Kids Corner. Di dalamnya terdapat empat modul, yakni Corner, Recorder, Camera, Multimedia dan Kids Painting. Semua modul itu dijanjikan tidak akan membuat orang tua khawatir. Tablet ini menghadirkan konten edutainment (education dan entertainment) dan mendukung berbagai opsi Parental Control bagi para orang tua yang ingin mengawasi penggunaan tablet.

Untuk keamanan diberikan fitur face unlock. Serta fitur eye comfort yang memfilter blue light hingga 50% sehingga dapat melindungi mata si buah hati ketika harus berlama-lama menatap layar saat belajar online.

Huawei MatePad T8


Huawei menjual MatePad T8 seharga Rp 1.649.000. Periode pre-order telah dimulai 10 Agustus hingga 24 Agustus 2020. Konsumen dapat melakukan Pre-order di berbagai e-commerce seperti JD.ID, Shopee, Lazada, BliBli, Tokopedia, eraspace.com, Erafone, dan Huawei High-end Experience Store (HES).

Selama masa pre order, konsumen akan mendapatkan cashback Rp 150.000, kemudian VIP Services (service online personal), Huawei Mobile Cloud (gratis 12 bulan dengan kapasitas 15 GB), serta voucher 90 hari Premier Platinum dari Vidio.

 

Sumber : detik.com