Di Museum Ini Pengunjung Bisa Jadi James Bond, Mau Coba?

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 18 Sep 2020, 11:16:19 WIB | dibaca : 110 pembacaWisata

Di Museum Ini Pengunjung Bisa Jadi James Bond, Mau Coba?

Foto: Ilustrasi

Washington - Menginap di museum bukanlah hal baru bagi pecinta sejarah dan museum. Namun bagaimana bila kamu bisa menginap dan ikut "operasi rahasia" ala James Bond di Museum Mata-mata?

Sensasi inilah yang ditawarkan Museum Mata-mata Internasional atau International Spy Museum di Washington. Seperti yang diberitakan Lonely Planet, pengunjung akan dibuat merealisasikan fantasi liar dunia mata-matanya dengan menginap di museum.

Adapun konsepnya, pengunjung akan menikmati pameran di luar jam reguler museum dan tentu saja pengalaman yang ramah keluarga. Pengunjung bisa menikmati private tur mulai pukul 19.30 - 09.00 waktu setempat dengan menginap semalam penuh di museum.

Nanti peserta akan mendapatkan perlengkapan mata-mata gratis untuk setiap anggota untuk membantu pelatihan mata-mata mereka, pemandu wisata, akses di belakang layar ke galeri museum, dan akses ke teras atap dengan pemandangan Capitol dan Monumen Washington. Dengan opsi menginap, kamu dapat menikmati sarapan, asalkan misi pelatihan mata-mata rahasia ala James Bond diselesaikan. Seru kan?

International Spy Museum di Washington


International Spy Museum dibuka kembali Mei lalu di lokasi yang jauh lebih besar di L"Enfant Plaza. Di sini terdapat beberapa pameran yang sangat unik yang menunjukkan cara "memecahkan kode semua jenis trik mata-mata.

Banyak dari mereka bersifat interaktif sehingga "para 007" yang baru bisa merasakan bagaimana rasanya memulai misi sangat rahasia. Terlebih lagi, museum ini menawarkan banyak barang yang diklaim sebagai koleksi artefak mata-mata terkemuka di dunia, serta diambil dari catatan orang pertama para perwira dan pakar intelijen top.

International Spy Museum di Washington


Di masa pandemi Corona ini, untuk tur ukuran grup dibatasi maksimal 20 orang dari keluarga atau sekelompok teman yang sama agar sejalan dengan pedoman kesehatan WHO. Para pengunjung museum mata-mata ini juga wajib mengenakan masker, membawa botol minum sendiri, menjaga jarak, memakai hand sanitizer, dan melakukan pemesanan tiket secara online.

 

Sumber : detik.com